Menulis Artikel Setiap Hari? Ini Caranya…

Saya kembali meng-update blog ini setelah lama saya tinggalkan. Dari blog yang tadinya berisikan campuran artikel gado-gado hasil copas  dan menulis sendiri, akhirnya saya berkomitmen untuk mengisi blog ini hanya dengan tulisan saya, komitmen untuk belajar menulis.

Jika Anda adalah seorang blogger, Anda adalah seorang penulis, dan menulis bukanlah hal yang asing bagi Anda. Menulis adalah suatu kebutuhan, tiada hari tanpa menulis. Dan saya ingin menjadi seorang blogger, seorang penulis yang setiap harinya menularkan pengetahuan, menyebarkan segala macam pemikiran yang ada di kepala saya.

Seorang Penulis profesional pernah menyarankan bagi para penulis pemula atau orang yang bercita-cita menjadi penulis untuk menulis setiap hari, meski hanya sebentar. Hal ini menjadikan menulis sebagai bagian dari rutinitas harian Anda dan membuat kemampuan menulis Anda semakin terasah tajam.

“Writing is not my hobby, it’s a part of my life…” kata Jonru.

Setelah Anda mengetahui nilai positif dari menulis setiap hari, apakah Anda bisa melakukannya? Saya rasa tidak mudah melakukannya, apalagi saya sendiri bukan blogger full-time, ada pekerjaan lain yang membutuhkan perhatian saya. Dan jika ada waktu luang untuk menulis, bisa jadi saat itu lagi gak mood nulis..  Gimana dong??

Inilah Rahasianya…

Kalau Anda ingin memposting satu artikel setiap hari, bukan berarti Anda harus menulis setiap hari. Banyak sekali blogger yang menulis beberapa artikel dalam sehari (biasanya di hari libur, Sabtu-Minggu) kemudian mempostingnya sehari sekali.

Anda bisa menulis tujuh artikel pada hari Minggu, kemudian memasukkannya ke Add New Post, lalu menjadwalkan Publish pada hari Senin s.d Minggu. Jadi secara otomatis artikel-artikel itu akan muncul sehari sekali.. Oh iya, ini menggunakan WordPress, kalau blogger saya gak tahu, hehehe…

Jadi, setiap harinya pasti akan ada artikel baru di blog Anda…

Bagaimana dengan Anda,  Apakah Anda menulis setiap hari? Berapa hari sekali Anda mengisi blog Anda dengan postingan terbaru? Betapa baiknya Anda jika Anda mau berbagi…

14 responses to “Menulis Artikel Setiap Hari? Ini Caranya…

  1. ●●●ЄЯШЇЙ●●● November 23, 2010 at 12:27 pm

    nice post.
    saya memposting tulisan di blog tidak setiap hari. 😀

    salam.

  2. M A Vip November 23, 2010 at 12:41 pm

    saya pingin posting pakai jadwal, tapi belum pernah coba. katanya blogspot juga bisa tapi itu tadi, belum parnah coba. dan harus dicoba bukan?

  3. Keping Hidup November 23, 2010 at 6:59 pm

    Saya biasanya menulis sekali seminggu.. memang sebegitu mungkin mood saya 😀 tapi ide untuk menulis beberapa di sabtu minggu dan di post di hari-hari berikutnya rasanya memang ide bagus.. salam

  4. R. Indra Kusuma Sejati November 24, 2010 at 2:54 am

    Teman minum kita adalah pena,
    kolam renang kita adalah tinta,
    sahabat kita adalah buku,
    rumah kita adalah istana kita, dan
    harta kekayaan kita adalah kekuatan isi dalam tulisan kita.
    Karena itu, kita tidak perlu bersedih dengan hasil karya.
    Karena kita, tidak tahu kapan hasil karya itu akan membuahkan hasil.

    Sukses selalu

    Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

  5. Invincible Tetik November 24, 2010 at 9:30 am

    SELAMAT PAGI >__<

    Sukses Selalu

  6. Prima November 26, 2010 at 8:19 am

    Hmmm…saya juga lama2 kewalahan kalo nulsi tiap hari, sekarang saja lagi nganggur, kalo nanti bekerja, rasanya gak sanggup menulis setiap hari. saya dapat tips dari tulisan ini. Thanks mas Rama! 🙂

  7. engkusplus December 3, 2010 at 7:33 pm

    wah artikel mantap.. salam kenal

  8. info sporty December 3, 2010 at 7:35 pm

    artikel menarik sobat…

Leave a Reply

