Belajar Bahasa Inggris Lewat Internet, Mau?

Bahasa Inggris dalam zaman sekarang pastinya sangat diperlukan. Mulai dari UN SMP, SMA, sampai tes masuk perguruan tinggi pasti ada mata ujian Bahasa Inggris. Bahkan untuk melanjutkan ke jenjang S2, ada tes TOEFL yang jadi persyaratannya. Akhirnya, belajar bahasa Inggris menjadi suatu keharusan.

Sesuai dengan judul di atas, saya akan berbagi cerita tentang pengalaman saya belajar bahasa Inggris di internet. Salah satu situs yang saya kunjungi untuk belajar adalah Omegle.com, tempat chatnya orang-orang dari berbagai belahan dunia. Bahasa yang biasa digunakan adalah bahasa Inggris, jadi secara online kita menyeburkan diri kita di belantara dunia maya untuk berbicara dengan orang asing menggunakan bahasa Inggris lewat tulisan.

Suatu ketika, saya chat di sana, dan ada Stranger yang menanyakan kabar saya, “how are you?”, kemudian saya jawab kalau saya ingin chatting karena bosan, saya tulis “because i’m boring..”

Eh, dia tanya lagi, “you’re boring or you’re bored?”

Nah, lo.. saya pikir, apa bedanya ya?

soalnya banyak juga saya dengar teman saya bilang, “lagi boring nih” saat dia bete, jadi saya pikir kalau saya  bete alias bosan itu dalam bahasa inggrisnya I’m boring, dan tahukah Anda?

Ternyata itu salah..

Akhirnya saya minta penjelasan dari Stranger tersebut, apa bedanya?

Stranger: saying I’m boring is a bad thing. It means there is nothing interesting about you as a person
Stranger: say I’m bored means you have nothing to do and want something to entertain you

Oo… baru tahu saya, kalau I’m boring berarti “saya membosankan”, sedangkan I’m bored berarti “saya sedang bosan.. Alhamdulillah hari ini bertambah lagi ilmu bahasa inggris saya, hehehe…
2 responses to “Belajar Bahasa Inggris Lewat Internet, Mau?

  1. kyaine November 17, 2010 at 12:38 pm

    banyak kata inggris yg terserap di bahasa cakap kita yg ternyata banyak kesalahan dlm penerapannya 🙂

Leave a Reply

