Jangan Pernah Menyerah

Untuk mencapai kesuksesan apapun yang Anda impikan, hal tersulit yang bisa membuat Anda bertahan dalam waktu yang lama untuk tidak menyerah adalah konsistensi. Jika Anda bisa terus bertahan, terkadang dengan tambahan sedikit pengorbanan dan usaha, Anda akan melihat perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan.

Saat pertama kali saya belajar naik sepeda, satu-satunya cara saya mempelajarinya adalah dengan langsung mengendarainya, full praktek, tidak ada teori ini dan itu. Memang, pertama kali belajar tentu saja ada yang menuntun, supaya saya tidak terjatuh, kemudian secara perlahan saya dilepas sedikit demi sedikit hingga saya bisa mengendari sepeda tanpa perlu dituntun lagi. Dan itu berlangsung tidak hanya satu hari, pun tidak satu pekan, mungkin bisa sampai satu bulan. Dan di saat belajar mengendarai sepeda, tidak terhitung berapa kali saya terjatuh, tapi saya TIDAK PERNAH MENYERAH..

Mungkin sama halnya dahulu bagaimana kita belajar berjalan, jika kita menyerah untuk belajar berjalan karena terlalu sering terjatuh, mungkin sampai saat ini kita tidak akan pernah bisa berjalan. Satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan apapun yang Anda impikan adalah JANGAN PERNAH MENYERAH! Carilah cara yang berbeda, coba cara lainnya jika masih belum berhasil, sampai Anda menemukan cara yang tepat untuk mencapainya.

Action Point:

Bagaimana Anda mencoba cara yang berbeda untuk melakukan sesuatu hari ini?

Jika Anda putus asa dan ingin menyerah, paksakan diri Anda untuk terus bertahan… dan cobalah untuk melihat “masalah” dari sisi yang berbeda.

 

2 responses to “Jangan Pernah Menyerah

  1. akhrama November 15, 2010 at 1:29 am

    Baru mulai nulis lagi nih…
    ditunggu yah, hehehe

Leave a Reply

