Bagaimana Jika…

Jika Anda membuat suatu keputusan, apakah Anda menanyakan diri Anda sendiri, “Bagaimana jika?” sebelum membuatnya? Dan mungkin setelahnya? Kebanyakan orang melakukan hal itu. Anda tidak mengetahui apa konsekuensi dari apa yang Anda lakukan sampai hal itu terjadi. Fokus-lah pada kehidupan Anda, dan berhenti untuk mengkhawatirkan konsekuensi atas apa yang Anda lakukan.

Setiap keputusan yang Anda buat sudah sesuai dengan apa yang Anda ketahui saat itu…. Ingatlah, tidak ada keputusan yang salah sampai Anda benar-benar mengetahuinya jika Anda salah.

Action Point:

Bagaimana keputusan yang Anda buat berpengaruh pada kekuatiran Anda akan konsekuensinya?

Jika Anda harus membuat keputusan hari ini.. Fokuslah pada konsekuensi yang akan Anda hadapi. Setiap keputusan yang Anda buat pasti benar pada saat itu. Jadi, ambillah tanggung jawab untuk memutuskan apa yang terbaik untukmu.

note:

Pada hari ini ada orang-orang yang memutuskan Shaum Arafah, dan ada orang-orang yang memutuskan bahwa besok-lah waktunya Shaum Arafah, apapun yang mereka pilih, insya Allah tidak ada yang salah, karena jika seseorang berijtihad, sekalipun ijtihadnya salah, tetap bernilai kebaikan..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: